ZOE Production

Nama alamat nomor telephone dan Whatsupp

Wednesday, December 30, 2015

Digital Broadcasting & Equipment Blackmagic Design





Siaran televisi digital di Indonesia sudah tidak terelakan lagi keberadaannya. Sistem penyiaran digital merupakan perkembangan yang sangat pesat di dunia penyiaran dimana terdapat peningkatan kapasitas layanan melalui efisiensi pemanfaatan spectrum frekwensi radio. 
Sistem penyiaran televisi digital bukan hanya mampu menyalurkan data gambar dan suara etapi memiliki kemampuan multifungsi dan multimedia seperti layanan inter aktif dan bahkan peringatan dini bencana. 



Mulai awal tahun 2012 Indonesia melalui Perataturan Menteri Kominfo No. 05 tahun 2012, mengadobsi standar penyiaran televisi digital terrestrial digital video broadcasting – terrestrial second generation (DVB-T2) yang merupakan pengembangan dari standar digital DVB-T yang sebelumnya ditetapkan pada tahun 2007. Dalam hal ini Pemerintah berusaha untuk beradabtasi dengan perkembangan industri penyiaran nasional kedepan.

Penyiaran televisi digital terrestrial adalah penyiaran yang menggunakan frekuensi radio VHF / UHF seperti halnya penyiaran analog, akan tetapi dengan format konten yang digital. Dalam penyiaran televisi analog, semakin jauh dari stasiun pemancar televisi signal akan makin melemah dan penerimaan gambar menjadi buruk dan berbayang. Lain halnya dengan penyiaran televisi digital yang terus menyampaikan gambar dan suara dengan jernih sampai pada titik dimana signal tidak dapat diterima lagi. 
Singkat kata, penyiaran TV digital hanya mengenal dua status : Terima (1) atau Tidak (0). Artinya, apabila perangkat penerima siaran digital dapat menangkap sinyal, maka program siaran akan diterima. Sebaliknya, jika sinyal tidak diterima maka gambar-suara tidak muncul.

Dengan siaran digital, kualitas gambar dan suara yang diterima pemirsa jauh lebih baik dibandingkan siaran analog, dimana tidak ada lagi gambar yang berbayang atau segala bentuk noise (bintik-bintik semut) pada monitor TV. 
Pada era penyiaran digital, penonton TV tidak hanya menonton program siaran tetapi juga bisa mendapat fasilitas tambahan seperti EPG (Electronic Program Guide) untuk mengetahui acara-acara yang telah dan akan ditayangkan kemudian. Dengan siaran digital, terdapat kemampuan penyediaan layanan interaktif dimana pemirsa dapat secara langsung memberikan rating terhadap suara program siaran.

Semua negara harus telah menetapkan tahun migrasi dari siaran analog ke digital. Negara-negara maju di Eropa dan Amerika Serikat bahkan telah mematikan siaran analog (analog switch-off) dan beralih ke siaran digital. Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa selambat-lambatnya implementasi penyiaran digital dimulai tahun 2012 dan di tahun-tahun berikutnya di kota-kota besar yang telah bersiaran digital akan dilakukan analog switch-off.  Dalam roadmap implementasi penyiaran televisi digital, Pemerintah merencanakan bahwa tahun 2018 akan dilakukan analog switch-off secara nasional. Oleh karena itu, sejak kini masyarakat dan para pelaku industri agar mempersiapkan diri untuk melakukan migrasi dari era penyiaran televisi analog menuju era penyiaran televisi digital

Untuk bahan referensi peralatan apa saja broadcasting digital itu?

MULTI KAMERA BLACKMAGIC DESIGN
Memproduksi program televisi siaran langsung ataupun rekaman yang pengambilan gambarnya pada lokasi studio  atau outdoor yang menggunakan multi kamera dibutuhkan peralatan yang canggih, simple dalam pemakaian dan hasil gambar yang wah, ada banyak produk-produk peralatan yang telah dipasarkan di dunia broadcasting diantaranya  seperti contoh berikut ini. 
Tegnologi beralih antara SD, HD atau video HD Ultra standar sehingga Anda dapat membuat produksi siaran langsung yang menarik dengan berbagai sumber video seperti kamera, perekam disk dan slide atau animasi dari komputer secara langsung. 
Peralatan ini memuat fitur canggih seperti chroma key, creative transitions, media pool, downstream keyers, audio mixer, multi view.

Kit ini juga menggunakan Blackmagic Studio Kamera, kamera siaran yang paling maju di dunia untuk produksi siaran langsung. Disign ramping, bobot ringan  bahan magnesium alloy.
10 "viewfinder, 4 jam baterai, , talkback, tally indicators, phantom powered microphone connections, dan SDI atau pengguna diinstal koneksi serat optik yang memungkinkan operator terhubung ke switcher dengan kabel tunggal. The Blackmagic Studio Kamera ini tersedia dalam HD dan model HD Ultra, dan dikemas dengan semua fitur canggih yang Anda butuhkan untuk produksi kamera multi-dan siaran!

Kit ini adalah solusi sempurna untuk :
  • Produksi Acara Siaran Langsung
  • Setup OB
  • Tablig Akbar yang membutuhkan multi-kamera 
  • Lembaga Akademik yang membutuhkan setup untuk Acara siaran langsung mereka.
KIT COMPONENTS KAMERA DAN AKSESORIS
Blackmagic Design STUDIO CAMERA 4K

Dengan kamera ini bisa digunakan untuk produksi yang sifatnya siaran langsung dengan multi kamera di lokasi manapun. 
Viewfinder besar super terang dan ukuran yang kompak dari Kamera Blackmagic Studio dapat digunakan shoting acara seperti talk show, komedi situasi dan siaran berita di studio, atau bahkan konser dan acara olahraga. 
Desain yang ringan kompak, kerai dapat dilipat dan lensa bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan typical shot, dengan menggunakan multi kamera saat produksi siaran langsung pada satu rig satu jalur. Karena begitu mudah untuk setup dan menggunakannya.

CAMGEAR MARK AL/MS2 75 MM TRIP
2-Tahap mangkuk (mounting) 75mm aluminium tripod.
Ekstrim ringan, kokoh dan kuat, dukungan upto 20 kg / 44 lbs.
Ganda tripod ekstensi yang ideal untuk penopang longshot jauh lebih luas dari aplikasi.
Dengan sistem penguncian cepat dan tindakan klip pergerakan cepat.





LIBEC ZFC-5HD LANC CONTROLLER
Dilengkapi dengan 2-langkah zoom kontrol kecepatan untuk kamera LANC. Selain itu, ZFC-5HD dilengkapi dengan tombol kontrol fokus untuk LANC dan dial fokus untuk LANC dan dial fokus untuk kamera Panasonic. 
Khusus untuk kamera LANC, yang ZFC-5HD memiliki on / off listrik saklar remote fungsi yang memungkinkan kamera untuk power on / off jarak jauh. 
Ini sangat ideal saat memotret dengan stang jib atau dolly. Bisa menjepit pada berbagai peralatan : manfaat pan tripod, stang jib dan bar dolly berat, stabilisator, monopod dan aksesoris lainnya.


KAMERA DAN AKSESORIS
LUMIX® G X VARIO PZ 14-42mm / F3.5-5.6 ASPH. / POWER O.I.S.
Baru LUMIX GX VARIO PZ 14-42mm / F3.5-5.6 ASPH. / POWER OIS lensa dengan berbagai zoom serbaguna 14-42 mm (kamera 35 mm setara: 28-84 mm) cocok untuk berbagai adegan dari lanskap dinamis untuk portrait. Terdiri dari 9 lensa di 8 kelompok, sistem lensa fitur kontras yang sangat baik di seluruh rentang zoom. Dimasukkannya 4 lensa aspherical yang membantu mencapai perampingan unit lensa juga meningkatkan kinerja optik dengan meminimalkan distorsi, bahkan pada 28 mm ujung lebar. 2 lensa ED efektif mengkompensasi chromatic aberration.
Plus, Nano teknologi Surface Coating Panasonic diadopsi untuk meminimalkan refleksi di seluruh rentang cahaya visual (380nm-780nm) dengan menerapkan indeks bias ekstra rendah pelapisan dengan struktur nano berukuran di permukaan lensa. Hasilnya super jelas gambar dengan penurunan dramatis dari hantu dan flare.
LUMIX® G X VARIO PZ 45-175mm / F4.0-5.6 ASPH.
Meskipun LUMIX G VARIO X PZ 45-175mm / F4.0-5.6 ASPH. / POWER O.I.S. meliputi panjang zoom berkisar dari standar untuk tele kira-kira. 90,0 mm dan sekitar.  Berat 210g untuk mewujudkan mobilitas ultra-tinggi. Terutama, panjang keseluruhan yang pendek diwujudkan oleh 2 lensa aspherical.
Tuas zoom memungkinkan zooming stabil dengan mudah bahkan saat pengambilan gambar bergerak subyek. Baru LUMIX G VARIO X PZ 45-175mm / F4.0-5.6 ASPH. / POWER O.I.S. lensa zoom serbaguna dari 45-175 mm (kamera 35 mm setara: 90-350 mm). Terutama kontras tinggi dan resolusi terjamin untuk wide shot, yang berarti sangat cocok untuk mengambil potret. Selain itu, subjek yang jauh jauh seperti olahraga atau satwa liar hewan dapat ditangkap tajam bahkan pada tele-end.
HPRC CASE


Box sangat kuat, ringan untuk kamera dan aksesoris. Mampu membawa 2 buah kamera sekaligus, lensa dan aksesoris.


KABEL DAN KONEKTOR
Neutrik BNC Konektor dan Kabel Belden Semua konektor dan patch panel me-mount konektor semua dari Neutrik, sedangkan kabel SDI adalah dari Belden. Hal ini memastikan keandalan dan kwalitas.


FIELDCAST ULTRA LIGHT FIBER OPTIC CABLE
Kabel serat dari produk FieldCast® dapat digunakan berupa 2Core atau 4Core di satu sisi dan single mode atau multimode pada sisi lain. Jadi seseorang dapat memilih untuk 2Core single mode kabel serat optik, 2Core multimode, 4Core single mode, atau 4Core multimode.







FIBERBRIK STUDIO CAMERA ADAPTER

Menghubungkan gap (kesenjangan) antara Assembley Serat Optik FieldCast dan Blackmagic Design Kamera Studio. Unit ini langsung terhubung mount ke bodi kamera dan menghubungkan ke SFP menggunakan LC khusus Duplex kabel penghubung.


THE SYSTEM
ATEM 1 M/E PRODUCTION STUDIO 4K

Technologi 1 M / E Produksi Studio 4K Model switch antara SD, HD atau standar video HD Ultra sehingga Anda dapat menghubungkan berbagai sumber video seperti kamera, perekam disk dan komputer. Menampilkan 10 input,chroma keys, transitions, media
pool, 4 upstream keyers, downstream keyers, audio mixer, multi view, full motion DVE, stinger transitions, large media pool with full motion clips dan 3 output tambahan. 
  

ATEM 1 M/E BROADCAST PANEL (OPTIONAL)
Ketika panel kontrol perangkat lunak terlalu terbatas, Atem 1 M / E Broadcast Panel adalah panel profesional dengan kualitas tertinggi, tombol-tombol dan kontrol untuk yang paling menuntut 24/7 hidup lingkungan produksi. The Atem 1 M / E Broadcast Panel adalah kompak sehingga cocok dalam lebar rak! Anda mendapatkan kontrol penuh dari Anda switcher, termasuk kamera, transisi, keyer, ayah, kontrol DVE dan lagi. Atem 1 M / E Broadcast Panel menghubungkan melalui ethernet dan termasuk loop melalui sambungan untuk lebih dari satu panel atau komputer.
SMART VIDEOHUB 20 x 20
Smart Videohub 20 × 20 adalah peralatan canggih Ultra HD Format campuran router dengan built in control panel dan pemantauan signal. peralatan ini ideal untuk jenis pekerjaan dan penyiaran yang mobile, termasuk canggih 6G-SDI koneksi sehingga dapat sekaligus terhubung dan rute setiap Kombinasi SD, HD dan video HD Ultra semua pada router yang sama pada waktu bersamaan. Alat ini juga menberikan revolusioner routing dengan penampilan baru dengan kontrol unik knob ulir, panel tombol dan dibangun di LCD layar. Juga termasuk Ethernet untuk remote control dan sepenuhnya disesuaikan kit pengembangan perangkat lunak untuk Mac dan Windows.

SmartView 4K
Resolusi full HD Ultra Monitor untuk siaran pertama di dunia dengan multirate 12G-SDI, layar sangat terang dengan lebar melihat angle, ditambah fitur canggih dengan dukungan 3D LUT, H / V delay, panduan bingkai disesuaikan. SmartView 4K kompatibel dengan semua SD, HD dan Ultra HD format hingga 2160p60.
Dengan kedua sambungan listrik AC dan DC, SmartView 4K dapat digunakan di studio atau di outdoor set.


THE SYSTEM
ATEM STUDIO CONVERTER 2


Atem Studio Converter adalah pasangan yang ideal untuk Kamera Atem Converter. Menghubungkan hingga empat Converter Kamera melalui serat optik hingga 28 mil jauhnya dengan  bi-directional video plus tally and talkback. Hubungkan Atem output program switcher venue ke Atem Studio Converter dan ini didistribusikan ke empat Kamera Konverter. Beberapa konverter Studio dapat mengalir bersama-sama ketika lebih dari 4 kamera yang diperlukan.

HYPERDECK STUDIO PRO 4K
HyperDeck Studio Pro adalah alat yang kompatibilitas dan teknologi terbaru, menampilkan desain yang lebih canggih yang mencakup 6G-SDI sehingga Anda mendapatkan SD, HD dan Ultra HD format, ditambah HyperDeck Studio Pro mencakup berbagai video dan audio koneksi di kedua analog dan digital sehingga akan mendapatkan kompatibilitas terluas dengan peralatan yang lama (analog) dan yang terbaru. Dapat suport SD, HD hingga 1080p60 dan Ultra HD hingga 2160p30 semua dalam satu deck. Juga termasuk 6G-SDI dan Quad SDI, HDMI 4K, komponen analog, audio analog yang seimbang dan audio AES / EBU kesesuaian. Anda bahkan bisa membuat di Thunderbolt untuk komputer capture dan software UltraScope untuk ruang lingkup live.

SMARTSCOPE DUO 4K
SmartScope Duo 4K tampak seperti SmartView Duo tetapi menambahkan independent waveform monitoring dan juga select between waveform, vectorscope, RGB parade, YUV parade, histogram dan audio phase level displays. Setiap monitor independen sehingga dapat menampilkan setiap level light atau melihat gambar.

MONITOR AUDIO
Blackmagic Audio monitor memberikan kualitas audio monitor yang fantastis dalam satu rak ukuran unit yang kecil.  Dengan subwoofer ganda desain dikombinasikan dengan tambahan speaker berbagai semua didukung oleh super kuat kelas A penguat / B. 
Blackmagic Monitor Audio telah dirancang untuk menjadi sebuah solusi audio dan video  monitor sehingga Anda mendapatkan 6G-SDI, serta seimbangan XLR audio analog, seimbang AES / EBU audio digital dan tingkat kegunaan Input audio HiFi. Blackmagic Audio Monitor memiliki desain yang elegan dengan multi warna meter audio yang cerah besar dan built in LCD untuk monitor sumber video. Anda bahkan mendapatkan output HDMI 4K sehingga Anda dapat menghubungkan televisi untuk monitor video layar lebar dari sumber SDI.

STREAMING APPLIANCE
MATROX MONARCH HDX
Matrox Monarch HDX adalah encoding video sederhana dan serbaguna alat yang dirancang khusus untuk penyiaran dan webcasters yang  membutuhkan solusi yang fleksibel yang cukup kuat untuk pengambilan arus pengiriman video. Monarch HDXmenawarkan 3G-SDI dan HDMI input dengan bingkai-sinkronisasi untuk memperbaiki diskontinuitas pada masukan, dan dua encoders H.264 independen yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan khusus. Dengan memberikan dua encoders dalam perangkat tunggal, Monarch HDX dapat mengatasi pekerjaan apa pun; dari streaming untuk dua lokasi yang berbeda, untuk merekam file berkualitas proxy saat secara bersamaan merekam versi kualitas induk untuk editing pasca-acara,untuk menggunakan salah satu encoder untuk streaming sementara catatan lain pada tinggi kualitas untuk download VOD. Apakah digunakan sebagai streaming encoder live atau perekam video, Monarch HDX dapat mengintegrasikan mulus ke
hampir semua SD dan instalasi HD.

No comments:

Post a Comment

Copyright zOe Production. Powered by Blogger.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Lighting, editing